Instagram Блеск here Instagram Блеск here Published On: Ming, Jun 18th, 2017
HEADLINE / INDEX / LINGKUNGAN HIDUP / PERTAMBANGAN / PESISIR KALSEL / TANAH LAUT | By Facebook Блеск go Facebook Блеск go admin

Bekas Galian Tambang Di Kintap Jebol

Share This
Instagram Детейлинг visit Instagram Детейлинг visit Tags
Print Friendly, PDF & Email

Facebook Автостудия Глянец click Facebook Автостудия Глянец click https://www.facebook.com/detailing.com.ua Facebook Детейлинг https://www.facebook.com/detailing.com.ua Facebook Детейлинг

https://www.instagram.com/detailing_studio Instagram Автостудия Глянец https://www.instagram.com/detailing_studio Instagram Автостудия Глянец Sungai Kintap menjebol bekas galian tambang hingga menimbulkan longsor dan menganyutkan delapan rumah warga di RT 06 Desa Kintap Kecamatan Kintap, telah menganyutkan 8 (delapan) rumah. Ada 4 (empat) rumah yang posisinya rawan dan diperkirakan akan hanyut kembali.

Kabag OPS Polres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto SH,S.IK didampingi Kapolsek Kintap AKP Bayu Putro Wijayanto .SE,S.IK, kepada Pelaihari Post saat dilokasi kejadian, Minggu (18/06/2017), mengatakan, kejadian jebolnya air sungai kintap diperkirakan sekitar pukul 09.00 wita.

“Berdasarkan data yang sudah diterima ada 12 rumah yang terkena dampak arus sungai 8 rumah hanyut dan 4 rumah lainya diperkirakan akan hanyut kembali,” tuturnya.

Untuk seluruh warga ditempat kejadian, menurut Kabag Ops Polres Tanah Laut, sudah dilakukan penanganan.

“Apa yang sudah diupayakan baik dari Polsek Kintap ,Polres Tanah Laut dan Koramil dan Aparat Desa dibantu juga sama Masyarakat dan BPBD sudah mengupayakan meng evakuasi warga seluruhnya. Kita himbau kepada Warga agar tidak bertempat lagi dilokasi ditempat kejadian ini .Hingga saat ini tidak ada korban jiwa namun diperkirakan kerugian material yang cukup banyak,” pintanya.

Langkah, Kata Kabag OPS Polres Tanah Laut , Pihak kepolisian bersinergi dengan pihak Kepala Desa dan Kecamatan serta BPBD Kabupaten dan Koramil bersama sama Warga telah mendirikan Posko.

“Nantinya untuk disiapkan dapur umum. Kebetulan ini dibulan Ramadhan dan warga setempat sudah siap membantu untuk memberikan bantuan memasak dan mulai berdatangan bantuan dari daerah baik Polres dan warga sekitar. Merasa prihatin atas kejadian ini,” ucapnya. (Aseb Sobari/Pelpost.com)

About the Author

-