Published On: Kam, Sep 19th, 2013

Caleg DPR RI Partai Nasdem Kalsel Risdianto Haleng (RH) Dilaporkan Ke Mabes Polri Terkait Pemalsuan

Share This
Tags
Print Friendly

20130919-210823.jpg

BatulicinNews.com, Batulicin: Caleg Partai Nasdem Kalimantan Selatan daerah pemilihan 2 yang dikenal sebagai Pengusaha Bahan Bakar Minyak ( BBM ) Solar ternama di Batulicin berbendera PT. Pelita Batulicin Bersujud (PBB), H Risdianto Haleng, pada Rabu tertanggal 18 September 2013 resmi ” terlapor ” di Markas Besar Kepolisian Republik Indonsia ( Mabes Polri ) Jakarta.

Perkara yang dituduhkan pengusaha muda tersebut, dugaan tindak pidana pemalsuan surat dan atau pemalsuan akta otentik dan atau menyuruh menempatkan keterangan palsu kedalam akta otentik sesuai pasal 263,264 dan 266 KUHP.

Kejadian perkara ini terjadi pada 25 Juli 2010 di Cimahi Jawa Barat, berawal dari pernikahan resminya Risdianto Haleng yang ke 2 ( dua ) kalinya dimana sebelumnya RH ( nama panggilan Risdianto Haleng ) mengaku “perjaka” dalam semua berkas dan persyaratan pernikahannya tersebut, ternyata setelah itu diketahui bahwa RH sudah memiliki istri sah sejak 1 Oktober 2004 dan memiliki 3 ( tiga ) orang anak.

Dari berbagai bukti yang dihimpun BatulicinNews.com dari Mabes Polri hingga hasil penelusuran dilapangan RH yang telah terlapor resmi berdasarkan surat Tanda Bukti Lapor No.Pol : TBL/611/IX/2013 serta 2 bukti buku nikah resmi dikeluarkan pemerintah yang berbeda oleh Kantor Urusan Agama ( KUA ) Tanah Bumbu Kalimantan Selatan No. 689/70/X/2004 dan Kantor Urusan Agama ( KUA ) Cimahi Jawa Barat No. 664/114/VII/2010.20130919-210841.jpg

Disinyalir pemalsuan identitas ini sengaja dilakukan oleh Risdianto Haleng untuk bisa melakukan “poligami” secara resmi dan menikah lagi tanpa ijin istri pertama . Dengan perbuatanya ini pula RH harus berurusan dengan ” Hukum ” guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Beberapa kali Risdianto Haleng dikonfirmasi terkait kasus tersebut, ia mengelak. Melalui Blackberry Masenggernya, kepada BatulicinNews.com ia mengatakan belum mengatui adanya laporan terkait dirinya di Bareskrim Mabes Polri. “Saya belum tahu,” jawabnya singkat, Kamis (19/9/2013) sore.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalimantan Selatan, H Guntur Prawira, tidak memberikan jawaban saat dikonfirmasi melaui telepon selulernya.(red)

About the Author

-

  • Anis

    Waduh,,,,itu baru caleg,,,apalagi kalo sudah jadi Dewan,,,bisa dipalsukan semua data masyarakat dan negara

  • June

    Inilah salah satu contoh wakil rakyat kita…mantap

  • Putra M

    Semua punya cerita bung

  • didik

    Inilah asli putra daerah yang suka rusak wanita…..gimana mau tanggung jawab urus masyarakat

  • Lili

    ih ngeri,,,,dasar laki laki buaya,,,calon wakil rakyat edan

  • Org Pagatan jua nc

    Mana nich berita selanjutnya kok gk ada yc?
    Udah sampe dimana kasusnya, jgn2 slsai di dikepolisian aj yc?
    Kawal trus donk.