Published On: Kam, Mar 19th, 2015

Didampingi Istri, Mardani Resmikan Jembatan Batukemudi

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com, Batulicin: Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming didampingi istri Hj Erwinda Mardani meresmikan satu lagi jembatan dengan bentangab 60 meter yang membelah Sungai Batulicin di Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang, Rabu (18/3/2015) sore.

image

Mardani H Maming sedang mengecek jembatan rangka baja bentang 60 meter Batukemudi Karang Bintang

Peresmian jembatan konstruksi baja ini mendapat sambutan meriah masyarakat, bahkan warga membuat acara syukuran besar. Tampak, sekitar ratusan orang menghadiri syukuran peresmian jembatan tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Tanah Bumbu, Hernadi, saat dikonfirmasi di lokasi peresmian jembatan Batukemudi mengatakan bahwa, 2016 mendatang pengerjaan jalan di daerah tersebut sudah masuk dalam perencanaan.
image

“Insya Allah tahun depan (2016) kita akan genjot pembangunan jalannya. Semua akan masuk perencanaan dinas PU,” kata Hernadi.

Bupati Tanah Bumbu juga dalam sambutannya menyatakan, ke depan akan tetap memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Periode ke depan bila masih terpilih, saya akan tetap fokus pada pembangunan jalan dan jembatan, khususnya jalan-jalan lingkungan dalam desa, jalan penghubung antar desa serta antar kecamatan,” ucap Mardani H Maming.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Tanah Bumbu, Roy Ruzali Anwar, kepada BatulucinNews.com mengatakan bahwa, pelaksanaan seluruh program pembangunan dinasnya ‘dibeckup full’ Bupati Tanah Bumbu.

“Seluruh pembangunan khusus jalan dan jembatan kita genjot pembungunannya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Alhamdullilah, bapak bupati mensuport kami dengan maksimal, beliau selalu melakukan evalusi progres pembangunan yang dilakukan dinas PU,” ujar Roy Rizali Anwar.

Sebelumnya, Bupati Tanah Bumbu juga telah meresmikan satu jembatan rangka baja Tapus yang menghubungkan antara Kecamatan Kuranji dan Kusan Hulu.

Report: Laode/red

About the Author

-