Published On: Sab, Jun 17th, 2017

DPC PDI Perjuangan Kotabaru Dukung Pemekaran Kelumpang Raya

Print Friendly, PDF & Email

Wacana pemekaran wilayah Pamukan Raya Kabupaten Kotabaru menjadi kabupaten disambut baik berbagai kalangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotabaru, Zulkupli Ar, ditemui KALSELKINI.com usai silaturahmi dan Buka Puasa DPD PDI Kalimantan Selatan di Batulicin menyatakan siap memberikan dukungan politik terkait pemekaran tersebut.

“Secara kepartaian, DPC PDI Perjuangan Kotabaru siap mendukung sepenuhnya perjuangan pemekaran Kabupaten Pamukan Raya,” katanya Zulkipli, Sabtu (17/6/2017) di Batulicin.

Ia menambahkan, letak 5 kecamatan di Pamukan Raya sangat jauh dengan ibukota Kabupaten Kotabaru dan ini sangat menyulitkan pemerintah daerah setempat memberikan pelayanan. Disisi lain menurutnya, wilayah di Kelumpang Raya minim sentuhan pembangunan khususnya infrastruktur jalan.

“Kondisi geografis Kelumpang Raya memang sangat jauh dengan ibukota kabupaten, ini sangat menyulitkan masyarakat disana. Apalagi, saat ini daerah tersebut hampir tak tersentuh pembangunan, di lima kecamatan disana jalannya sangat menghawatirkan, rusak parah tak pernah ada perbaikan,” tambahnya.

Zulkipli pun berharap, pemekaran Kelumpang Raya dapat mewujudkan pemerataan pembangunan dan pelayanan. Ia pun mengajak, daerah Kelumpang Raya bisa bergabung.

“Pemekaran wilayah jangan dinilai negatif, ini untuk pemerataan pembangunan dan pelayanan rakyat. Kelumpang Raya pun semoga bisa ikut bergabung memperjuangkan pemekaran ini,” tutupnya.

Untuk diketahui wilayah Pamukan Raya terdiri dari lima kecamatan antara lain, Pamukan Barat, Pamukan Selatan, Pamukan Utara, Sampanahan dan Sungai Durian.

Sementara di kecamatan wilayah Kelumpang Raya terdiri dari, Hampang, Kelumpang Barat, Kelumpang Hilir, Kelumpang Hulu, Kelumpang Selatan, Kelumpang Tengah, Kelumpang Utara.

Penulis: laode

About the Author

-