Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/batulici/public_html/wp-content/mu-plugins/tikro.php on line 1
Hadiah Pemenang MTQ Diduga Di’sunat’, Mardani Minta Sekda Kumpulkan Panitia – BatulicinNews.com
Published On: Rab, Mar 18th, 2015

Hadiah Pemenang MTQ Diduga Di’sunat’, Mardani Minta Sekda Kumpulkan Panitia

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com, Batulicin: Terkait adanya dana pembinaan para juara MTQ Tanah Bumbu Pagatan 2015 yang diduga di’sunat’ pihak panitia, Mardani H Maming instruksikan Sekda Tanah Bumbu mengumpulkan seluruh panitia pelaksana untuk mengklarifikasi persoalan tersebut, Rabu (18/3/2015) di Gunung Tinggi.

Hal tersebut disampaikam Sekda Said Akhmad sekaligus masih menjabat sebagai ketua LPTQ Tanah Bumbu saat pertemuan yang dihadiri beberapa panitia pelaksana serta peserta MTQ Tanah Bumbu 2015 yang keberatan dana hadiah dilakukan pemotongan.

Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa, hadiah yang seharusnya diterima peserta Rp 3 juta untuk juara pertama harus dikurangi pajak (PPH/PPN 11 Persen) serta dikurangi lagi sebesar Rp 500 ribu untuk pembelian piala.

“Semoga jangan ada lagi fitnah, forum ini untuk mengklatifikasi terkait hadiah yang katanya dipotong panitia pelaksana. Saya berkesimpulan, panitia tidak menjelaskan secara baik terkait pemotongan hadiah untuk peserta,” kata Sekda Said Akhmad.

Salah satu peserta MTQ Tanah Bumbu 2015 mengatakan, pemotongan untuk pembelian piala tersebut sangat tak wajar. “Ketua Umum tidak transparan, Kami akan cek langsung di toko sesuai nota yang disampaikan panitia,” kata Baidawi.

Sementara itu, Amrullah Idham mewakili seluruh panitia mengatakan bahwa, hal tersebut hanya persolan  miskomunikasi antara panitia dan peserta MTQ.

“Hanya kurang sosialisasi terkait pemotongan hadiah tersebut. Karena penyampaian saat pengumuman acara penyerahan hadiah, tidak dijelaskan terkait beban biaya seperti pajak dan piala yang diambil dari hadiah peserta,” ucap Amrullah Idham.

MTQ Tanah Bumbu 2015 yang dilaksanakan di Pagatan Kusan Hilir beberapa waktu lalu, ditangani langsung oleh pihak panitia di Kecamatan sebagai tuan rumah.

Report: laode/red

About the Author

-