Published On: Kam, Feb 23rd, 2017

HIPMI Dukung Pemda Tanah Bumbu Genjot Kawasan Industri

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com : Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Tanah Bumbu mendukung sepenuhnya pemerintah setempat dalam memajukan kawasan industri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua BPC HIPMI Tanah Bumbu, Paulke M Potu MM, usai mengikuti rapat terbatas sosialisasi kawasan industri dan rencana pembangunan kampus Politeknik Batulicin (Polibali) yang dihadiri langsung oleh tim Kementrian Perindustrian RI, Bupati Tanah Bumbu serta beberapa pimpinan perusahan pertambangan, perkebunan dan manufaktur yang ada di Tanah Bumbu.

“Kami sangat mendukung Kawasan Industri untuk Tanah Bumbu. Ini langkah yang sangat strategis untuk kemajuan daerah,” kata Paulke, Rabu (22/2/2017).

Selain itu Paulke menambahkan, usaha pemerintah daerah untuk memajukan Sumber Daya Manusia di bumi bersujud akan terealisasi maksimal dengan adanya zonasi baru Tanah Bumbu sebagai daerah kawasan industri.

“Kalau kawasan industri ini berjalan, sumber daya manusia khususnya alumni kampus Polibali akan terserab. Kami yakin ini akan bersinergi,” tambahnya.

Usai rapat terbatas, tim dari Kementrian Perindustrian RI, Wakil Bupati Tanah Bumbu, unsur SKPD, dan pimpinan perusahaan mengunjungi beberapa pabrik seperti pabrik biji besi PT Meratus Jaya, Pabrik dan Workshop Jhonlin Racing Team milik PT Jhonlin Group dan beberapa pabrik perkembunan.

Penulis: laode

About the Author

-