Published On: Jum, Des 25th, 2015

Kades Bunati Diduga Tahan Rekomendasi, Dana Kompensasi PT BIB Tak Kunjung Cair

Print Friendly, PDF & Email

pt-borneo-indobaraBatulicinNews.com, Angsana: Terkait dana kompensasi dari pihak perusahaan pertambangan PT Borneo Indo  Bara (BIB) untuk warga yang berada di tiga RT, Desa Bunati Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu hingga kini belum dicairkan. Pasalnya, diduga Kepala Desa Bunati enggan memberikan rekomendasi kepada warganya sebagai syarat yang telah disepakati oleh para pihak.

Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PT BIB, Wines, kepada BatulicinNews.com mengatakan bahwa, untuk pembayaran CSR untuk warga di Desa Bunati tinggal menunggu rekomendasi dari pihak desa. Dananya pun menurut Wines sudah disiapkan oleh perusahaan.

“Dana tersebut sudah sangat siap untuk kami kucurkan kepada warga Bunati, para pengurusannya agar melengkapi data rekomendasi dari desa, ini sesuai dengan kesepakatan kemarin ditingkat Muspika Angsana. Sebetulnya kami tinggal menunggu mereka saja,” Ujar Wines, Kamis (24/12/2015).

Sementara itu, Ketua LSM LP3MTB, Yasir arafat, selaku penerima kuasa warga tiga RT Bunati menyatakan, pihak desa sengaja tidak memberikan rekomendasi kepada warga. “Ini ada unsur kesengajaan dari desa manahan surat rekomendasi, kami belum mengetahui motifnya,” kata Yasir.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Desa Bupati, beberapa kali dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak ada jawaban. Saat disambangi, Kepala Desa Bunati tidak berhasil ditemui. (red)

//berita ini masih perlu  konfirmasi lebih lanjut dari pihak Desa Bunati Angsana//

About the Author

-