Published On: Rab, Nov 12th, 2014

Polres Tanbu Akhirnya Memproses Kasus Pengrusakan Lahan Warga Oleh PT Tata Mining IUP OP PT Berkat Bersujud

Print Friendly, PDF & Email

image

BatulicinNews.com, Batulicin: Setelah hampir setahun, kasus pengrusakan dan penyerobotan lahan oleh PT Tata Mining di IUP OP PT Berkat Bersujut yang sebelumnya dilaporkan oleh Hendra Wahyuni berdasarkan Surat Tanda Bukti Lapor di Polsek Satui nomor : TBL/262/X/2013/SPK SATUI tertanggal 07 Oktober 2013 dimintai keterengan saksi oleh penyidik Polres Tanah Bumbu.

“Surat pemanggilan saksi kemarin saya terima Sabtu (8/11) malam, Nomor : SP.Gil/170/XI/2014 Reskrim untuk segera ke Polres Tanah Bumbu “, ujar Hendra kepada BatulicinNews.com sambil memperlihatkan surat panggilan saksinya.

“Intinya kami sebagai dan atas nama pemilik tanah atau lahan yang dirusak dan diserobot tanpa ijin oleh PT Tata Mining dan PT Berkat Bersujut Desa Satui Timur Kecamatan Satui, Tanah Bumbu menuntut untuk dibebaskan, karena tanah sekarang sudah rusak dan tidak bisa dipergunakan untuk apa apa lagi”, tambahnya.

” Benar, Hendra Wahyuni memang menghadap Iptu Ferdinand E.Numbery satuan Reskrim Unit II di Mapolres Tanah Bumbu untuk mendengarkan keterangannya sebagai saksi pada Selasa (11/11) kemaren”, pengakuan dan dibenarkan oleh Syaprudin Laupe SH.SKom kuasa hukum dan juga sekjen KPMP Marcab Tanbu.red

About the Author

- Kontributor Media Online BatulicinNews.com : SATUI