Published On: Kam, Nov 27th, 2014

Pasar Ikan Pagatan Terbuka Karena Gunakan Rolling Door

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com, Kusan: Terkait polemik Proyek Lantai Kios Dan Pasar Ikan Pagatan Terbuka di Kecamatan Kusan Hilir, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tanah Bumbu definisikan terbuka karena adanya Rolling Door. Proyek ini juga diduga bermasalah karena berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kusan dan hingga kini tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan  (IMB) dari instansi terkait.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Lantai Kios Dan Pasar Ikan Terbuka Pagatan yang juga menjabat Kabid Cipta Karya DPU Tanah Bumbu, Fery Heryanto ST, kepada BatulicinNews.com menjelaskan bahwa, dikatakan terbuka karena ketika rolling door dibuka maka akan kelihatan hingga ke belakang.

“Yang terbuka dalam pengertian kami, ketika rolling door atau pintunya dibuka pandangannya akan kelihatan sampai kebelakang-sungai,” kata Fery Heryanto ST beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Wakil ketua DPRD Tanah Bumbu, H Hasanuddin, kepada BatulicinNews.com menyatakan akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tanah Bumbu untuk menjelaskan hal tersebut.

“Sesuai aspirasi kami diawal proyek tersebut merupakan ruang terbuka, dalam waktu dekat kami akan memanggil dinas terkait untuk menjelaskan persoalan tersebut,” kata H Hasanuddin.

Sementara itu, Politisi PPP, Samsisar, ikut angkat bicara. Menurutnya, Dinas PU Tanah Bumbu harus menjelaskan perubahan-perubahan tersebut, karena menyangkut nama pagu anggaran yang tertera di APBD Tanah Bumbu.

“Terkait perubahan itu, Dinas PU harus mendifinisikan, apakah yang terbuka berbentuk kios tertutup seperti yang dibangun seperti yang ada sekarang?, kalau definisinya lain berarti proyek ini tidak sesuai dengan pagu anggaran. Kami belum pernah merekomendasikan dan menyetujui perubahan tersebut,” ucap Samsisar. (Red)

About the Author

-