Published On: Sen, Apr 27th, 2015

PDIP Masih Buka Peluang Koalisi Partai Pengusung Duet Mardani H Maming – H Tajerian Noor

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com, Batulicin: Walaupun Partai Demokraai Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memperoleh 10 kursi di parlemen dan telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Tanah Bumbu bulan Desember 2015 mendatang, namun partai tersebut masih membuka ruang untuk koalisi partai pengusung.

PDIP Tanah Bumbu beberapa waktu lalu secara resmi telah mengusung, Mardani H Maming (incumben) dan H Tajerian Noor sebagai calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu untuk periode 2015-2020.

Hal tersebut disampaikan Pengacara sekaligus staf khusus bidang hukum dan politik Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, H Novri Aritonang SH, saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

“Sudah dua kali pertemuan internal, PDI Perjuangan secara resmi mengusung H Tajerian Noor (Direktur Utama PT BKW)  untuk mendampingi Mardani H Maming untuk maju pada Pilkada Tanah Bumbu bulan Desember 2015 nanti. Kami pun masih membuka peluang koalisi partai untuk mengusung duet tersebut,” kata H Novri Aritonang kepada BatulicinNews.com, Senin (27/4/2015) pagi.

H Novri juga mengungkapkan bahwa, koalisi partai dimungkinkan merupakan koalisi indonesia hebat turunan dari koalisi partai yang mengusung Jokowi JK pada Pilpres 2014 yang lalu.

“Kemungkinan partai koalisinya turunan dari koalisi indonesia hebat yang mengusung Jokowi-JK Pilpres 2014 yang lalu,  yakni PDIP, PKB, Partai Hanura, dan Partai NasDem,” tambahnya.

Pantauan BatulicinNews.com, Pilkada Tanah Bumbu mendatang akan diramaikan beberapa calon, seperti Wakil Bupati Tanah Bumbu H Difriadi Darjat, Abdul Hakim (Mantan Wakil Bupati) serta H Hamsyuri anggota DPRD Kalsel.

Report: laode

About the Author

-