Published On: Jum, Sep 9th, 2016

Pemerintah Desa Sebamban Baru Genjot Pembangunan

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com : Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Pembangunan Infrastruktur Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu digenjot.

Pjs Kepala Desa Sebanban Baru, M Sibyani ST mengajak Camat Sungai Loban, tokoh masyarakat desa dan sejumlah awak media melakukan monitoring pembangunan di desanya.

“Ini bentuk transparansi kami melakukan pembangunan. Kinerja yang saya lakukan ini, tidaklah sempurna kalau tanpa  dukungan dari warga Sebamban baru ini,” kata Sibyani, Jumat (9/9/2016).

Sementara itu, Camat Sungai Loban, Kursana, menyatakan bahwa, sangat mengapresiasi kinerja aparatur Desa Sebamban Baru ini dalam merealisasikan seluruh program pembangunan desa yang pembiayaannya berasalal dari APBN, APBD serta yang berasal dari Badan Usaha Desa (Bumdes).

“Setelah melakukan monitoring pengawasan bangunan, kami mendapati hasil yang positif, kami sangat mengaprisiasi hasil kinerja yang telah dilakukan M Sibyani dan perangkat desa lainnya,” kata Kursani.

“Semoga kedepanya pembangun Desa bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, walaupun nantinya masa jabatan kepala Desa Sebamban Baru ini telah berakhir,” tambahnya.

Warga pun memberikan apresiasinya. Menurut warga, kinerja dalam satu tahun patut diacungi jempol.

“Patut diacungi jempol, kurang dalam waktu setahun kepala desa dan perangkat desa lainnya langsung memperlihatkan kerja nyatanya, dengan cara cepat untuk pembangunan didesa sebamban baru .” Ungkap warga desa sebamban baru yang ditemui BatulicinNews.com.

Penulis: Randi/Hendra

About the Author

-