Published On: Rab, Nov 5th, 2014

Pemkab Tanbu Gelar Bimtek SIMDA Keuangan Versi 2.7

Print Friendly, PDF & Email
Wabup H. Difriadi Darjat saat membuka Bimtek Sistem Akutansi Berbasis Akruar dan Pengenalan SIMDA Keuangan versi 2.7 yang dilaksanakan oleh Bagian Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) bekerjasama BPKP Kalsel,  Selasa (4/11) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi

Wabup H. Difriadi Darjat saat membuka Bimtek Sistem Akutansi Berbasis Akruar dan Pengenalan SIMDA Keuangan versi 2.7 yang dilaksanakan oleh Bagian Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) bekerjasama BPKP Kalsel, Selasa (4/11) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi

BATULICIN – Dalam rangka mendukung terwujudnya Good Governance dan Clean Government dalam penyelengaraan otonomi daerah di Bumi Bersujud, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu)  menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Sistem Akutansi Berbasis Akruar dan Pengenalan SIMDA Keuangan versi 2.7 yang dilaksanakan oleh Bagian Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) bekerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Kalimantan Selatan (BPKP Kalsel),  Selasa (4/11) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Bimtek yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanbu H. Difriadi Darjat tersebut diikuti oleh peserta dari PNS Pemkab Tanbu khususnya yang mengelola keuangan daerah dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanbu.

Kabag Keuangan Setda Tanbu, Wim Mandau, SE mengatakan agar terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang professional, terbuka, dan bertanggung jawab sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dalam undang-undang maka kedepannya pemkab tanbu akan menggunakan sistem pengelolaan keuangan dengan mengoperasikan aplikasi SIMDA Keuangan versi 2.7.

Sebelumnya, ujar Kabag Keuangan, pemkab tanbu telah mengoperasikan aplikasi SIMDA Keuangan versi 2.1. dan pada tahun 2015 akan menerapkan SIMDA Keuangan versi 2.7 sebagai pengembangan dan penyempurna dari versi sebelumnya.

Sebagai langkah awal pada penerapan aplikasi SIMDA versi 2.7, maka Bagian Keuangan Setda Tanbu menggelar pelatihan cara pengoperasian penggunaan aplikasi SIMDA Keuangan versi 2.7.  dengan narasumber berasal dari BPKP Kalimantan Selatan.

Bimtek tersebut, menurut Kabag Keuangan akan  dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 4 sampai 6 Nopember 2014.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanbu, H. Difriadi Darjat mengatakan menyambut baik dengan dilaksanakannya bimbingan tekhnis penggunaan aplikasi SIMDA Keuangan versi 2.7 yang telah bekerjasama dengan BPKP Kalsel.

Diharapkan, melalui bimtek tersebut mampu meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan wawasan bagi seluruh peserta dalam rangka pengelolaan keuangan daerah yang baik dimasing-masing SKPD.

Kepada seluruh peserta pelatihan, Wabup meminta untuk dapat mengikuti bimtek dengan sungguh-sungguh dengan penuh komitmen tinggi demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu. (relhum/Berita Lepas)

About the Author

-