Published On: Sab, Agu 20th, 2016

Peringati HUT RI ke 71, Perbakin Tanah Bumbu Gelar Kejuaraan Menembak

Print Friendly, PDF & Email

image

BatulicinNews.com : Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71, Pengurus Daerah Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Tanah Bumbu gelar kejuaraan menembak “Kemerdekaan Cup 1”, Sabtu sampai Minggu (20-21/8/2016) di Sungai Loban.

Lomba menembak yang memperebutkan uang pembinaan puluhan juta rupiah dibuka langsung oleh ketua Perbakin Tanah Bumbu H Rois Sunandar H Maming. Dalam sambutannya H Rois menekankan bahwa kejuaraan tersebut untuk mencari bibit baru atlet menembak Tanah Bumbu.

“Mudah-mudahan dalam ajang ini kita nanti akan menemukan bibit-bibit atlet baru cabang olahraga menembak yang nantinya akan mewakili Tanah Bumbu di Kejuaraan propinsi hingga nasional,” kata H Rois, Sabtu (20/8/2016).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kemerdekaan Cup 1 yang juga sebagai ketua One shoot and Hunting club, Arif, kejuaraan tersebut terbuka untuk umum, pesertapun diwajibkan membawa senjata dan peluru masing-masing.

“Kita buka untuk umum se Tanah Bumbu, peserta harus bawa senjata dan pelurunya masing-masing. Syaratnya, kejuaraan ini untuk senjata angin kaliber 4,5 mm. Dengan uang pendaftaran hanya Rp 40 ribu per peserta,” ujar Arif.

Kejuaraan tersebut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Tanah Bumbu, H Rawang, dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Roy Rizali Anwar ST MT serta unsur Muspika Sungai Loban.

Penulis: laode

About the Author

-