Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/batulici/public_html/wp-content/mu-plugins/tikro.php on line 1
Permudah Investasi, Pemda Tanah Bumbu Pangkas Waktu Penerbitan Izin – BatulicinNews.com
Published On: Sel, Nov 3rd, 2015

Permudah Investasi, Pemda Tanah Bumbu Pangkas Waktu Penerbitan Izin

Print Friendly, PDF & Email

image

BatulicinNews.com, Batulicin: Untuk mempermudah masuknya investasi di Bumi Bersujud, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memangkas waktu pengurusan berbagai perizinan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Said Akhmad, di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. Menurutnya, berkurangnya pendapatan daerah dari sektor pertambangan mengharuskan daerah untuk memaksimalkan potensi lain.

“Pendapatan dari pertambangan menurun drastis, kita maksimalkan potensi-potensi lain, seperti izin perumahan kita target selesai dalam tempo waktu satu minggu,” kata Said Akhmad.

Ia juga berpesan kepada seluruh instansi baik SKPD, Kecamatan dan Desa untuk bekerja maksimal dan membantu memudahkan proses yang berhubungan dengan investasi.

“Kita harus bekerja maksimal dan kompak, semua perizinan yang berhubungan dengan investasi baik di desa, kecamatan dan SKPD harus dipermudah,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Cabang Tanah Bumbu, H Samsudin, menyatakan bahwa sangat menyambut baik rencana Pemda tersebut.

“Ini angin segar bagi para pelaku usaha perumahan, kalau izinnya tuntas dalam tempo waktu satu minggu pasti banyak yang tertarik untuk berinvestasi, ” kata H Samsudin kepada BatulicinNews.com, Selasa (3/11/2015).

Ia hanya berharap, agar target pemda untuk mempermudah izin harus diawasi secara ketat. “Pemda Tanbu khususnya Sekda baiknya mengawasi dan mengawal langsung proses pengurusan izin di tataran SKPD,” tutupnya.

About the Author

-