Published On: Sen, Mar 5th, 2018

Pjs Bupati Tanah Laut Tekankan Netralitas ASN di Pilkada

Share This
Tags
Print Friendly, PDF & Email

TANAH LAUT Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tanah Laut Ir Achmad Sofiani MT, Senin (05/03/2018) sudah aktif berkantor di Pemda Tanah Laut. Kepala Dinas PU Pera Kalsel tersebut, dilantik Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.S.Sos.MH Sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tanah Laut pada hari rabu (28/02/2018) di Gedung Mahligai Pancasila Jalan R Soeprapto Banjarmasin.

Hal ini mengingat Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah ST dan Wakil Bupati Drs H Sukamta.M.AP, telah cuti pada tanggal 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018, untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah sebagai Calon Bupati Tanah Laut.

Disela kesibukannya, Ir Achmad Sofiani MT, kepada Pelaihari Post .Senin ( 05/02/2018) mengemukakan selama ia ditugaskan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) di Kabupaten Tanah Laut, Ada beberapa tugas kerja yang ia sikapi terutama menghadapi Pilkada, ia meminta kepada seluruh ASN di Kabupaten Tanah Laut untuk menjaga Netralitas di Pilkada ini.

“Walaupun ASN tersebut mempunyai hak pilih tetapi secara kedinasan ia harus Netral. Jika ditemukan ASN yang tida Netral, kita mengacu kepada peraturan yang sudah ada.Temuan temuan yang menyalahi dalam Pilkada itu adalah ranahnya Panwaslu. Kalau ada temuan dari Panwaslu itu, untuk memberikan sanksi, kita akan berikan sangsi sesuai dengan peraturan yang sudah ada,” tegasnya. Menurut Ir Achmad Sofiani MT.

Ia pun diberikan pesan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.S.Sos.MH untuk serius menjaga netralitas ASN. “Beliau menyampaikan bahwa ASN harus Netral, itu yang selalu ditekankan oleh Beliau,” ungkapnya.

Terkait dengan program kerja yang sudah ada, Ir Achmad Sofiani MT, meminta untuk terus dilaksanakan.

“Sesuai dengan, program target yang sudah ditentukan seperti Kawasan Industri jorong yang sudah menjadi proyek strategis Nasional, itu terus dilakukan percepatan di tahun 2019 sudah harus terealisasi, nah ini yang kita tekan kan,” jelasnya.

Tahapan selanjutnya untuk Proyek Strategis Nasional, tutur Ir Achmad Sofiani MT, terlebih dahulu, pihaknya akan berkoordinasi secara internal.

“Kalau memang diperlukan untuk konsultasi ke pusat, kita akan berkonsultasi ke pusat. Hasilnya nanti, apa saja yang perlu dilengkapi dan apa yang sudah digariskan oleh pihak Kementerian,” Jelasnya.

Network: Asep Sobari/Pelpost.com

About the Author

-