Published On: Sel, Mar 29th, 2016

Proses Hukum Oknum Honorer Tanah Bumbu Pemilik 1400 Butir Pil Zenit Berlanjut

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com: Proses hukum dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang oleh oknum honorer Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu bernama Saipul berlanjut. Pihak Satuan Narkoba Polres Tanah Bumbu telah mengamankan 1400 butir pil koplo zenit, kasusnya pun mendapatkan perhatian serius banyak kalangan.

Kasat Narkoba Polres Tanah Bumbu, AKP Suryanthi SH, kepada BatulicinNews,com (Makarata network) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Diakuinya, pihaknya hingga kini sementara dalam pengembangan kasus. Sementara untuk tersangka, dikenakan pasal 197 dan 198 KUHP tentang Undang-undang kesehatan dengan ancaman kurungan 4 tahun.

“Pelaku telah kami amankan beserta barang bukti sekitar 1400 butir pil zenit, 1 buah handphone, serta uang tunai sejumlah Rp 150 ribu. Kasusnya hingga kini masih dalam pengembangan. Pelaku diancam pidana pasal 197 dan 198 KUHP dengan sanksi kurungan maksimal 4 tahun,” kata AKP Suryanthi, Senin (28/3/2016).

Ia juga menghimbau para orang tua selalu mengawasi anak-anaknya dan mengingatkan untuk menjauhi narkoba.

“Selalu awasi anaknya dari peredaran narkoba, menjaga anaknya agar pulang tidak terlalu larut malam, secara tidak langsung kalau hal tersebut dibatasi akan  memperkecil dampak peredaran narkoba,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mendukung langkah yang diambil jajaran Polres Tanah Bumbu untuk memberantas peredaran narkoba. Ia juga akan memberikan sanksi pemecatan bagi pegawai yang terlibat naskoba.

“Kami sangat dukung kesigapan aparat kepolisian. Pegawai yang terlibat pasti dipecat,” ucap Mardani singkat melalui Whatshap nya.

Penulis: Randi

About the Author

-