Published On: Rab, Apr 26th, 2017

PT BIB Salurkan Program CSR di Desa Sebamban Lama

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com – Perusahaan pertambangan batubara PT Borneo Indobara (BIB) salurkan program Corporate Social Responbility (CSR) berupa paket budidaya tanaman Hidroponik kepada kelompok usaha masyarakat di Desa Sebamban Lama Kecamatan Sungai Loban, Rabu (26/4/2017).

Direktur PT BIB, R Utoro, mengatakan,
Pemberian program tersebut  semoga dapat bermanfaat bagi warga di lingkar tambang perusahaan khususnya du Desa Sebamban Lama.

“Kami dari PT BIB berkomitmen terhadap masyarakat, penyaluran Program CSR untuk warga Sekitar yang berdekatan dengan aktifitas perusahaan. Semoga Saja melalui program ini mampu mendongkrak perekonomian warga,” kata R Utomo.

Sementara Itu, pemberian CSR Hidroponik ini terus akan dilakukan pengawasan  dan meminta pendampingan kepada Intasi pemerintah terkait bagaimana melakukan perawatan, bahkan sampai pemanenan  yang baik dan benar.

“Kami sudah siapkan tim pengawas serta pendamping dari instansi pemerintah untuk membantu budidaya tanaman hidroponik ini,” tambahnya.

Bibit Hidroponik yang telah diberikan untuk dibudidayakan kelompok warga yaitu bibit Seledri, Cabe Rawit, Bayam Hijau, Sawi, Selada, dengan masa tumbuh hingga panen sekitar 3 sampai 4 Minggu.

Kepala Desa Sebamban Lama, Syarfani, menyambut baik penyaluran dana CSR dengan bentuk program hidroponik tersebut. Ia berharap akan berguna bagi masyarakat di desa Sebamban Lama.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Prusahaan PT BIB yang telah memberikan CSRnya berupa Hidroponik. Pemberian ini nantinya akan dikelola oleh Bumdes dan Ibu Ibu PKK yang berada di desa Sebamban Baru,” ujar Syarfani.

Ia menambahkan, melalui pembarian ini akan Dapat mendongkrak perekonomian  bagi Desa Sebamban Lama. Program CSR PT BIB juga diharapkan memiliki keberlangsungan.

“Kami sangat berterima kasih dengan program-program ini. Semoga kerjasama seperti ini terus berlanjut,” tutupnya.

Penulis : Red/Adv

About the Author

-