Published On: Kam, Des 6th, 2018

Sekda Tanah Bumbu Ajak Seluruh Aparatur Pemerintah Jadi Pelayan Yang Baik

Share This
Tags
Print Friendly, PDF & Email

BATULICIN – Kita semua adalah pelayan, dan tugas pelayan adalah melayani dengan sebaik-baiknya sesuai tuntutan masyarakat.

Demikian yang dikatakan Sekrearis Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, dihadapan ratusan Aparatur Daerah, saat membuka Sosialisasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Batulicin, Kamis (6/12) pagi.

Dikatakannya, sebagai seorang pelayan, aparatur daerah dituntut untuk selau memberikan pelayanan yang optimal. Namun dalam mencapai otimalisasi pelayanan tersebut perlu adanya strategi yang dipergunanakan. Untuk itu kegitan sosialisasi ini menjadi penting sebagai salah satu upaya kita dalam meningkatkan pelayanan tersebut.

“Kita selaku aparatur daerah harus memahami dan mampu merubah mindset perilaku birokasi kita, sehingga pelayanan yang diberikan dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelas Rooswandi.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat, Lanjut Sekda, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan Standar Pelayanan (SP) dan Standar Operasional Prosedur (SOP), yang digunakan sebagai acuan atau panduan kerja dalam melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat.

Sebab menurutnya, SOP itu penting dalam sebuah SKPD, terutama SKPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Dengan SOP yang baik, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan dapat diukur dan dapat dipertanggungjwabkan.

“Saya meminta agar setiap SKPD untuk segera membuat SOP masing-masing, dan bagi yang sudah membuat agar mengevaluasi kembali apakah SOP yang diterapkan sudah sesuai dengan standar yang diatur dalam Undang-undang,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Ia menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi agar fokus dalam mengikuti kajian yang diberikan, sehingga aparatur daerah dapat benar-benar memahami tugas dan tanggung-jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (ynr)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.