Published On: Jum, Nov 16th, 2018

Sekda Tanah Bumbu Sampaikan Jawaban Bupati Tentang RAPBD Tahun 2019

Share This
Tags
Print Friendly, PDF & Email

BATULICIN – Hasil Pemandangan Umum Fraksi akhirnya sampai pada Jawaban Bupati Tanah Bumbu tentang RAPBD tahun 2019.

Jawaban itu disampaikan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu
H. Rooswandi Salem. M. Sos.MM, Kamis (15/11) di ruang paripurna DPRD Kab Tanah Bumbu.

Mendengar dari jawaban itu, sebagaimana yang diinginkan sejumlah fraksi pada pemandangan terhadap RPBD 2019 tersebut diantaranya lebih mengarah pada optimalisasi retribusi daerah demi meningkatkan PAD.

Penekanannya, pihak Eksekutif akan terus berupa meningkatkan PAD salahsatunya optimalisasi peningkatan pendapatan melalui SKPD penghasil.

Kemudian Pemerintah Daerah akan memiliki ikon baru tentang pengembangan rumah Tahfiz di Tanah Bumbu. Kemudian pengembangan SDM, honor Guru Swasta serta pelayanan air bersih.

Atas nama Eksekutif, Sekda mengucapkan terimakasih, kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, terutama kepada seluruh unsur pimpinan dan fraksi-fraksi, yang telah bekerja keras membahas raperda ini.

“Melalui konsistensi dan kerja keras kita selama ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap mutu dan kualitas pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.

Sementara itu rapat dipimpin Ketua DPRD Kab. Tanbu H. Supiansyah. ZA. Turut hadir pimpinan SKPD Pemkab Tanbu serta Forum Koordinas Pimpinan Daerah setempat.(win)

About the Author

-