Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/batulici/public_html/wp-content/mu-plugins/tikro.php on line 1
Semarak Hari Jadi Tanah Bumbu ke 13, BAT Gelar Trail Adventure Lincai Bahabis 5 – BatulicinNews.com
Published On: Kam, Mar 31st, 2016

Semarak Hari Jadi Tanah Bumbu ke 13, BAT Gelar Trail Adventure Lincai Bahabis 5

Print Friendly, PDF & Email

TANAH BUMBU – Semarakan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 13 tahun, Bupati Adventure Trail (BAT) kembali menggelar event akbar tahunan trail adventure Lincai Bahabis 5 yang akan dihelat pada 16 April 2016 mendatang dengan konsep rock.

Ketua panitia pelaksana Lincai Bahabis 5, Rooswandi Salem akrab disapa Andi, kepada awak media menyatakan bahwa, kegiatan yang mengusung tema The Rock Adventure tersebut akan dihadiri sekitar 1000 peserta dari berbagai daerah.

“Lincai Bahabis 5 ini berlangsung tiap tahun, dan masuk dalam agenda tahunan Ikatan Motor Indonesia (IMI), berdasarkan pengalaman kami event ini akan dihadiri sekitar 1000 riders dari berbagai daerah, Kalimantan, Jawa, Sulawesi,” kata Andi, Rabu (30/3/2016) di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Selain itu, ia juga menambahkan, trail adventure kali ini peserta akan disuguhkan dengan medan pegunungan, berbagai destinasi wisata pun akan dinikmati riders.

“Peserta kita suguhkan dengan medan pegunungan, selain itu mereka dapat menikmati objek wisata yang ada di Tanah Bumbu, seperti air terjun dan Gua tertua Liang Bangkai Mantewe. Semoga melalui kegiatan ini, objek wisata kita semakin terkenal,” tambahnya.

Sementara untuk jalur atau track Lincai Bahabis 5 melalui kordinatornya, Yanto, menjelaskan bahwa, lintasan terdiri dari empat bagian dengan panjang jalur 95 kilometer.

“Titik start dan finishnya di halaman parkir Hotel Ebony Batulicin, sedangkan lintasan yang disediakan panitia yakni 16 kilometer lintasan extrim, 6 kilometer lintasan country road, 38 kilometer lintasan double track dan 35 kilometer lintasan single tranck,” kata Yanto.

Diakhir acara, malam hari, peserta masih akan disuguhkan dengan Rock Party. Panitia menghadirkan group band nasional legendaris Jamrud dan Power Metal, ada juga Rianida dan Geger Band.

Sementara untuk door prize panitia Lincai Bahabis 5 menyiapkan hadiah untuk riders antara lain 1 unit KTM Duke, 13 tabungan, 13 unit motor R2, 13 unit sepeda gunung, 13 unit televisi, 13 unit hand phone serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

 

Penulis: laode/makarata network

 

About the Author

-