Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/batulici/public_html/wp-content/mu-plugins/tikro.php on line 1
Simpel Batulicin, Inovasi Baru Kelurahan Batulicin – BatulicinNews.com
Published On: Sel, Jul 3rd, 2018

Simpel Batulicin, Inovasi Baru Kelurahan Batulicin

Print Friendly, PDF & Email

TANAH BUMBU – Kelurahan Batulicin sejak di jabat oleh Hendro Satrio R, S.STP mulai bulan April 2018 lalu sudah mewujudkan inovasi baru yakni dengan meluncurkan aplikasi sistem informasi pelayanan (Simpel) Batulicin yang mana masyarakat dapat mengurus berbagai macam surat di kelurahan secara online tanpa harus kekantor.

“Melalui pelayanan secara online saya berharap segala macam bentuk dokumen surat yang ingin di urus oleh masyarakat di wilayah kelurahan Batulicin bisa dilakukan secara online dengan mudah, cepat dan efesien” ujarnya.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi warga masyarakat dalam hal pembuatan berbagai macam surat dan persyaratannya juga lengkap informasinya di aplikasi tersebut dan dapat diakses serta dikirim oleh masyarakat secara langsung melalui online.
IMG-20180703-WA0019

Inovasi Simpel Batulicin merupakan salah satu bentuk upaya mewujudkan terciptanya inovasi baru di Kelurahan Batulicin sesuai dengan keinginan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah bekerja sama dengan LAN beberapa bulan yang lalu terkait kerjasama tentang inovasi daerah, yang mana seluruh SKPD membuat inovasi baru yang berbasis pelayanan publik.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan online ini dalam mengakses di ekel-btl.tanahbumbukab.go.id.

Selanjutnya warga masyarakat diminta untuk mengisi format data dan memilih jenis surat yang ingin dibuat.

“Setelah mengisi data danemilih jenis surat. Maka data tersebut disimpan oleh pemohon dan dibawa pada saat pengambilan berkas,” ucap Hendro.

Ditambahkan Hendro, diaplikasi Simpel itu juga ada informasi bagaimana syarat-syarat untuk mendapatkan surat. Untuk informasi jelasnya bisa menghubungi no WA 082256454229 atau FB Kelurahan Batulicin. (Iwn/MC.Tanbu)

Portal Berita Tanah Bumbu

About the Author

-