Published On: Sen, Nov 17th, 2014

Tak Mengantongi IMB, Proyek Pembangunan Kios di Bantaran DAS Kusan Tetap Dilanjutkan

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com, Pagatan: Proyek pembangunan kios terbuka dan pasar ikan Pagatan yang berada di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Kusan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu tetap dilanjutkan, padahal proyek yang menelan anggaran milyaran rupiah ini tidak memgantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari instansi terkait.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Tata Bangunan Dan Pertamanan Kebersihan Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaludin SPd. Menurutnya, IMB sangat sulit dikeluarkan karena bertentangan dengan aturan yang berlaku.

“Dari pihak kontraktor pernah mengurus IMB tapi kami tolak, karena lokasi pembangunan berada di Daerah Aliran Sungai, secara aturan tidak diperbolehkan,” kata Hamaludin pada BatulicinNews.com beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanah Bumbu, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Amrudin, menyatakan IMB proyek yang dikerjakan PT Menara Agung Pusaka tersebut belum keluar.

“Kami sudah coba fasilitasi untuk penerbitan IMB tapi belum clear hingga saat ini. Sementara itu, pengurusan IMB merupakan kewajiban kontraktor dan menjadi prasyarat wajib serah terima kalau pekerjaannya sudah selesai,” ucap Amruddin kepada batulicinnews.com, Senin (17/11/2014)

Proyek Pembangunan Kios terbuka dan Pasar Ikan ini menelan Anggaran Rp 7,1 Milyar lebih yang telah berlangsung selama satu tahun. Dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja (APBD) Tanah Bumbu.(red)

About the Author

-