https://www.instagram.com/automoyka_himchistka_kiev Instagram Блеск https://www.instagram.com/automoyka_himchistka_kiev Instagram Блеск Published On: Rab, Nov 2nd, 2016
BATULICIN / BERITA DAERAH / HEADLINE / SATUI | By Facebook Блеск there Facebook Блеск there admin

Tanah Aset Polri di Satui Ditambang Lagi ?

Share This
https://www.instagram.com/alasar78/ Instagram Детейлинг https://www.instagram.com/alasar78/ Instagram Детейлинг Tags
Print Friendly, PDF & Email

https://www.facebook.com/autostudio.glyanec Facebook Автостудия Глянец https://www.facebook.com/autostudio.glyanec Facebook Автостудия Глянец https://www.facebook.com/detailing.com.ua Facebook Детейлинг https://www.facebook.com/detailing.com.ua Facebook Детейлинг image

Instagram Автостудия Глянец Instagram Автостудия Глянец BatulicinNews.com : Tanah aset  milik Polri yang berada di Desa Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan saat ini peruntukannya dialih fungsikan menjadi kegiatan usaha pertambangan batubara.

Lokasi tanah milik Polri dibawah kewenangan Polisi Sektor (Polsek) Satui ini merupakan lokasi pengganti yang sebelumnya  di lokasi lain ditambang oleh perusahaan pertambangan PT Tata Mining di Jalan Trans Kalimantan km 169 dengan ukuran lebar 70 meter dan panjang 260 masuk dalam konsesi pert ambangan PT AUTUM BERINGIN (sudah dibekukan).

Kasus penyerobotan lahan tersebut pun sebelumnya sudah di tangani Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, pada tahun 2013.

Pantauan di lapangan, diatas Tanah Polsek Satui yang baru ini telah dilakukan aktifitas pertambangan batubara, dimana sebelumnya terpasang plang pengumuman Tanah Ini Milik Polsek Satui, namun sudah tidak ditemukan lagi, namun hanya ditemukan tumpukan tanah Over Barden (OB) pertambangan batubara, 2 unit alat berat dozer dan armada angkutan tronton.

Lokasi Tanah Polsek Satui 2 tersebut berada di area kawasan kosensi pertambangan PKP2B PT.ARUTMIN INDONESIA , IUP.OP KUD.NUSANTARA dan IUP.OP PT. AUTUM BERINGIN, tepi jalan raya alternatif pengalihan longsor Jalan Propinsi, antara desa Satui Barat dan desa Sinar Bulan kecamatan Satui, Tanah Bumbu.

Belum ada keterangan resmi dari berbagai pihak termaksud pihak Polsek Satui dan Polres Tanah Bumbu terkait aktifitas pertambangan di tanah milik Polri tersebut. Pesan singkat konfirmasi redaksi BatulicinNews.com ke Kapolres Tanah Bumbu belum mendapatkan tanggapan.

Penulis: red

About the Author

-