Published On: Sab, Apr 22nd, 2017

Terduga Pelaku Teror Bom Kantor BRI Unit Simpang Empat Diringkus

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com : Terduga pelaku teror bom BRI unit Simpang Empat yang sempat menggemparkan warga pada 18 April 2017 yang lalu berhasil diringkus tim gabungan terdiri dari Intelmob Subden 2 Pelopor Tanah Bumbu, personil Polres Tanah Bumbu dan Resmob Polda Kalsel, Kamis (20/4/2017) sekitar pukul 19.45 wita.

Terduga pelaku diketahui bernama Abudul Rais Bin Ahmad Rais warga Kabupaten Tanah Bumbu. Ia diamankan diringkus di rumahnya Jalan Pasar Ampera No 64 RT.002 Kelurahan Tungkaran Pangeran Kacamatan Simpang Empat Tanah Bumbu. Belum diketahui motif pelaku melakukan aksi nekat tersebut.

Saat dilakukan penangkapan diakui bahwa benar terduga pelaku yang melakukan pengancaman tersebut, kemudian tim gabungan membawa pelaku ke Polres Tanah Bumbu guna proses lebih lanjut.

Berikut kronologis kejadiannya:
Pada hari selasa tanggal 18 April 2017 sekitar pukul 10.19 wita bertempat di Kantor BRI Unit Simpang Empat Desa Kampung Baru RT.03 NO.12 Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu telah terjadi Tindak Pidana ancaman bom dengan cara pelaku (dalam lidik) menghubungi saksi 1 an SYARIFUDIN Bin ABDUL KADIR yang mengatakan bahwa akan bicara dengan security Bank BRI cabang Simpang Empat kemudian HP saksi di serahkan ke security dan pelaku (dalam lidik) mengatakan bahwa dikantor bank BRI ada BOM agar seluruh orang yang ada dikantor tersebut ke pimpinan kemudian pimpinan bank BRI unit Simpang Empat memerintahkan nasabah yang berada di kantor tersebut untuk keluar.

Penulis: red

About the Author

-