Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/batulici/public_html/wp-content/mu-plugins/tikro.php on line 1
Warga Gotong Royong Bangun Jalan Penghubung Di Serdangan – BatulicinNews.com
Published On: Ming, Jul 5th, 2015

Warga Gotong Royong Bangun Jalan Penghubung Di Serdangan

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com – Warga gotong royong menyelesaikan satu-satunya akses darat menuju Desa Serdangan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. Desa tersebut memiliki topografi yang berbeda dengan desa lainnya, Selain rawa mayoritas penduduknya pun bermukim di Bantaran Sungai Kusan.

Pemerintah desa setempat memiliki tantangan tersendiri untuk membangun akses jalur darat, untuk pekerjaan pengerasan jalan saja, warga desa harus menggunakan perahu katinting atau perahu tradisional untuk melangsir material batu yang jaraknya sekitar dua kilometer.

image

Kepala Desa Serdangan, Andi Tanra Fitriadi, mengatakan bahwa, pekerjaan jalan di desanya membutuhkan tenaga ekstra.

“Harus kerja ekstra, bersyukur sekali warga sangat antusias bekerja gotong royong untuk membangun jalan,” kata Andi, Minggu (5/7/2015).

Ia juga mengapresiasi pemerintah kabupaten yang telah mensuport pembangunan di Desa Serdangan. Bantuan pembangunan jalan darat dan titian papan sudah dapat dinikmati warganya.

“Berkat support dan perhatian pemerintah kabupaten pembangunan jalan bisa terlaksana, terkhusus pak Mardani H Maming memberikan perhatian lebih untuk pembangunan desa kami. Sekarang jalan darat maupun akses jalan titian kayu sudah dapat di nikmati masyarakat,” tambahnya.

Pantauan BatulicinNews.com, pengerjaan jalan darat berupa pengerasan jalan masih sementara dilaksanakan. Saat malam tiba, Desa Serdangan gelap gulita, desa tersebut belum dialiri listrik maupun solar cell.

Report: laode/upe

About the Author

-