Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/batulici/public_html/wp-content/mu-plugins/tikro.php on line 1
Warga Pelosok Kirim Surat Terbuka Untuk Bupati Kotabaru – BatulicinNews.com
Published On: Kam, Jul 14th, 2016

Warga Pelosok Kirim Surat Terbuka Untuk Bupati Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

BatulicinNews.com: Warga pelosok membuat surat terbuka untuk Bupati Kotabaru Sayed Jafar terkait buruknya pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Dalam suratnya warga berhadap agar pembangunan infrastruktur yang rusak parah segera di bangun.

Berikut isi surat warga pelosok Kotabaru:

Pak Bupati, puluhan tahun jalan di pelosok rusak parah. Puluhan tahun warga pesisir merindu jalan mulus.

Hasil tani dan laut menumpuk. Angkutan lambat. Sampai kota sayur layu, ikan mati. Ibu mau melahirkan ketakutan, bagaimana kalau Puskesmas merujuk ke kota, betapa sakit perut terhentak lubang jalan.

Begitu banyak derita Pak Sayed. Banyak sekali. Hanya karena jalan rusak. Kami heran. Puluhan tahun berlubang apa masalahnya? Anggaran kurang? Lah Tanah Bumbu bisa mulus kok, kan anggarannya di bawah Kotabaru.

Pak Bupati, anda sudah memenangkan Pilkada tadi. Apakah memang jujur atau tidak kami tak tahu. Itu urusan KPU dan Polisi. Faktanya anda sekarang adalah Bupati Kotabaru. Anda pemimpinnya dan anda bertanggungjawab terhadap masa depan warga Kotabaru.

Kami tak mau peduli dan tak mau tahu berapa banyak duit anda habiskan saat Pilkada. Dan kami tidak mau tahu urusan tim sukses anda. Itu resiko bertarung dalam dunia demokrasi sekarang ini. Kami hanya minta jalan mulus, itu dulu.

Malu Pak kami. Sedih kami. Berjalan di Tanah Bumbu aspalnya mulus, jalannya lebar. Ingin tinggal di Tanah Bumbu namum hati kami ada di Kotabaru. Andai boleh ditukar.

Kami percaya, tidak susah sebenarnya memuluskan jalan di Kotabaru. Anggarkan dan berikan pekerjaan kepada pekerja yang mampu. Karena selama ini kami melihat Kotabaru dua saja: tidak selesai jalannya, atau cepat sekali rusak jalannya.

Pak Sayed Jafar kami berharap pian bisa tegas. Tegakkan aturan di atas segalanya. Jalankan sistem terbuka dan jujur. Proyek jalan memang menguntungkan, namun jangan mengejar laba keterlaluan dengan mengorbankan nasib masyarakat.

Salam.

Penulis: redaksi

Ralat

About the Author

-